Sudah 18 Korban Longsor di Deli Serdang Ditemukan

Evakuasi jenazah korban banjir dan longsor Air Terjun Dua Warna
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution

VIVA.co.id – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan kembali berhasil mengevakuasi satu jenazah korban banjir bandang dan longsor di Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu siang, 21 Mei 2016.

Makan Korban, Air Terjun Dua Warna Ditutup Sementara

Penemuan jenazah ini, tidak jauh dari lokasi pemandian wisata alam itu. Jenazah tersebut ditemukan tertimbun material longsor. "Satu jenazah ditemukan di posisi awal (di Air Terjun Dua Warna) oleh tim di lapangan," ungkap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Darwin Surbakti.

Selanjutnya, kata dia, tim akan melakukan identifikasi dini fisik jenazah, untuk mengetahui jenis kelamin dari jenazah tersebut. Sebab, jenazah itu belum diketahui jenis kelaminnya, dikarenakan kondisi jenazah yang sudah membusuk dan tidak utuh.

19 Jenazah Korban Banjir Bandang Dua Warna Teridentifikasi

"Masih dalam proses evakuasi oleh tim. Karena, jenazah masih tertimbun bebatuan di lokasi yang kita temukan jenazah itu," kata dia.

Nantinya, jenazah akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Sementara itu, dari hasil penemuan jenazah terbaru, kini total yang sudah berhasil ditemukan sebanyak 18 jenazah. Artinya, tinggal tiga jenazah lagi yang masih belum ditemukan dari 21 orang yang dilaporkan tertimbun.

Lagi, Jenazah Longsor Deli Serdang Tiba di RS Bhayangkara

Sejauh ini, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara sudah berhasil mengidentifikasi 17 jenazah. Para korban nantinya akan diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan.

Tanah longsor di Kawasan wisata alam di Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Senin, 2 Januari 2017.

Mobil Tertimbun Longsor di Wisata Alam Sibolangit

Belum diketahui pasti berapa jumlah penumpang dalam minibus itu.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2017