19 Jenazah Korban Banjir Bandang Dua Warna Teridentifikasi

Evakuasi jenazah korban banjir dan longsor Air Terjun Dua Warna
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution

VIVA.co.id –  Sudah 19 jenazah korban banjir bandang dan longsor di air terjun Dua Warna, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara. Sementara itu, dua korban masih dalam proses identitfikasi dan dua korban lain dinyatakan masih hilang.

Wakil Kepala Tim DVI Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Farid Amansyah, mengatakan jenazah dengan label 19 yang berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada hari Senin, 23 Mei 2016, bernama Gunawan, berusia 22 tahun.

"Kami, tim DVI Polda Sumatera Utara, sudah berhasil mengidentifikasi jenazah ke-19 dari hasil rekonsiliasi pemeriksaan gigi geligi dan sidik jari, tak terbantahkan jenazah dengan nomor kantung 19 adalah Gunawan," ujar Farid kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Rabu pagi, 25 Mei 2016.

Gunawan merupakan warga Pasar V, Dusun VII, Desa Rawang, Kecamatan Rawang Arga, Asahan. Dia merupakan salah satu korban yang hilang setelah banjir bandang dan longsor di air terjun Dua Warna, yang terjadi pada hari Minggu, 15 Mei 2016.

"Jenazah juga sudah kami serahkan kepada pihak keluarga," kata Farid.

Dengan begitu, sudah 19 jenazah berhasil dievakuasi dan diidentifikasi. Untuk seluruh korban tewas 21 orang dan masih terdapat dua korban sampai saat ini dinyatakan hilang. Kedua korban masih dicari tim SAR gabungan, masing-masing diperkirakan bernama Mirzano dan Eka Nurul R. (ase)
 

Sudah 18 Korban Longsor di Deli Serdang Ditemukan
Air terjun Dua Warna

Makan Korban, Air Terjun Dua Warna Ditutup Sementara

Masyarakat dilarang mengunjungi lokasi air terjun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2016