Lagi, Jenazah Longsor Deli Serdang Tiba di RS Bhayangkara

Evakuasi jenazah korban banjir dan longsor Air Terjun Dua Warna
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution

VIVA.co.id – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan, kembali mengevakuasi satu jenazah korban banjir bandang dan longsor di Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ke Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Sabtu petang, 21 Mei 2016.

Sudah 18 Korban Longsor di Deli Serdang Ditemukan

Tambahan ini, membuat total 18 jenazah yang berhasil dievakuasi tim SAR, dari 21 korban yang dinyatakan tewas. "Iya benar, jenis kelamin laki-laki, jenazah yang baru dievakuasi dari Sibolangit," kata AKBP, Edison Sembiring, Kasubbagwas Intern Rumah Sakit Bhayangkara Medan, saat membacakan informasi dari Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Komisaris Besar Polisi, Farid Amansyah.

Setelah dilakukan serah terima dari tim SAR kepada tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara, pihak DVI memasang kantong jenazah itu dengan memberi tanda nomor 18.

Keluarga Masih Berharap Eka Ditemukan Hidup

Selanjutnya, DVI akan mengidentifikasi sesuai dengan ante mortem yang diperoleh dari pihak keluarga."Malam ini juga dilakukan identifikasi," ungkap perwira melati dua itu.

Penemuan jenazah ini tidak jauh dari lokasi pemandian wisata alam itu. Saat ditemukan, jenazah dalam kondisi tertimbun material longsor. 

Kisah di Balik Evakuasi Korban Longsor Air Terjun Dua Warna

Sejauh ini, sudah 17 jenazah sudah berhasil diidentifikasi oleh DVI Polda Sumatera Utara. Semua jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dikebumikan.

Tanah longsor di Kawasan wisata alam di Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Senin, 2 Januari 2017.

Mobil Tertimbun Longsor di Wisata Alam Sibolangit

Belum diketahui pasti berapa jumlah penumpang dalam minibus itu.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2017