Anggota TNI Babak Belur Dihajar PRC Polres Pulau Ambon

Personel TNI dan Polri saat senam bersama.
Sumber :
  • setkab.go.id

VIVA.co.id – Seorang anggota TNI atas nama Frejon Paliama babak belur dihajar sejumlah oknum Patroli Reaksi Cepat (PRC) Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease di Jalan Dr. Sitanala Ambon, Rabu, 18 Mei 2016.

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Dari keterangan warga, sebelum dihajar, anggota TNI berpangkat Kopral yang bertugas di Kostrad 135 pada pukul 09.45 WIT, dengan pakai seragam dinas lengkap duduk bergurau dengan salah satu warga di pinggir jalan.

Tapi sejumlah personel PRC yang berpatroli dengan menggunakan mobil Avanza, tiba-tiba turun dan menghajar korban.

Puspom TNI Terjunkan Tim ke Jeneponto dan Kupang, Selidiki Bentrokan Oknum TNI-Polri

Warga RT.01 RW.002 yang berada di lokasi sempat melerai perkelahian, namun beberapa petugas PRC malah menodongkan senjata ke arah mereka, sehingga warga takut untuk mendekat.

"Dia (Frejon) dipukul pakai senjata. Dilemparkan ke dalam mobil. Ada yang mau bantu, tetapi ditodong dengan senjata," salah satu saksi mata saat dimintai keterangan Intel Kodam.

Brimob Jualan Rokok Picu Bentrok dengan Kopassus, Begini Respon Polri

Warga yang berupaya mengabadikan peristiwa tersebut juga diancam. Ada oknum PRC yang merampas ponsel warga dan menghapus video rekaman.

Kasus perkelahian antaraparat keamanan ini juga sedang dilidik Propam dari masing-masing institusi. Beberapa saksi kunci yang melihat perkelahian pun dimintai keterangannya oleh Propam Polda Maluku.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari para pejabat TNI/Polri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya