Sadis, Suami Bunuh Istri karena Menolak Bikin Kopi

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • http://informasi-fantastis.blogspot.co.id

VIVA.co.id – Seorang suami dalam janji nikah bersumpah menjadi pelindung setia pada istri dan keluarganya. Tapi, sumpah itu tak berlaku bagi Irwan Santoni alias Misrin (29), warga Kampung Kibang Budijaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung.

Bandar Penyuplai Narkoba Pejabat Polda Lampung Ditembak Mati

Kesal karena sang  istri, Eli (28) bin Parmi, menolak untuk membuatkan kopi, Irwan naik pitam dan langsung membunuh istrinya itu.

Kasatreskrim Polres Tulangbawang, AKP Effendi, mengatakan sebelum tersangka membacok korban, keduanya sempat berselisih dan membuat pasangan suami istri itu bertengkar.

Usai Sumbawa, Giliran Lampung Diguncang Gempa

"Tersangka ini tersinggung karena menyuruh korban Eli membuatkan kopi, tetapi korban tidak mau. Dan terjadi adu mulut antara mereka," ujar Effendi di Kantor Polres Tulangbawang, Rabu, 18 Mei 2016.

Dilingkupi rasa emosi karena merasa istrinya melawan perintahnya, tersangka lalu mengambil golok yang tersimpan di dalam rumah, lantas mengejar korban yang berlari ke arah dapur. Di situ, tersangka sempat melukai kepala korban.

2.000 Warga Asal Lampung Bakal Ramaikan Aksi Bela Islam 112

Setelah itu, dengan luka di kepalanya, korban berupaya menyelamatkan diri dan berlari ke luar rumah. "Korban melarikan diri dan dikejar oleh tersangka. Kemudian tersangka kembali membacok bagian leher hingga meninggal," kata Effendi.

Mendengar orangtuanya berselisih, kata Effendi, anak korban lalu berlari keluar rumah dan menceritakan kejadian tersebut ke tetangga korban.

"Kemudian Jon, seorang saksi datang ke rumah pelaku. Saat masuk ke dalam rumah, korban sudah jatuh bersimbah darah dengan kondisi tertelungkup. Posisi korban saat itu ada di bagian belakang rumah," ujar Effendi.

Sesaat kemudian, Jon juga melihat pelaku di dalam rumah. Melihat itu, Jon dan beberapa warga melapor ke Polsek Lambu Kibang.

"Anggota kami datang ke TKP dan langsung mengamankan tersangka tanpa perlawanan. Tersangka langsung kami amankan ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Effendi.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita golok yang digunakan tersangka untuk membacok korban Eli, sebagai barang bukti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya