Pemprov DKI akan Percantik Masjid di Kawasan Padat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk mempercantik tempat beribadah bagi umat Islam di lokasi kawasan padat penduduk. Berbagai fasilitas pun akan ditawarkan Pemprov DKI Jakarta, dalam upaya menggenjot rencana tersebut.

PDIP Punya 'Senjata Andalan' untuk Kalahkan Ahok

“Kami akan bikin taman. Kami akan buat lahan parkir. Kami akan memperindah sekitar masjid ini,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan renovasi ulang Masjid Jami Assa’dah di bilangan Jakarta Timur, Minggu, 22 Mei 2016.

Menurut Djarot, jika renovasi tempat ibadah tersebut bisa rampung, maka dampak positifnya adalah masyarakat memiliki tempat yang nyaman. Dan ini bisa digunakan sebagai tempat berdiskusi membahas berbagai macam persoalan yang terjadi di sekitar lingkungan masjid.

Spanduk Ahok-Djarot Muncul, Wagub DKI Tak Permasalahkan

“Kalau masjid ini sudah bagus, maka bisa dipakai warga untuk menerapkan gotong royong membangun lingkungan sekitar,” kata dia.

Kendati demikian, Djarot mengingatkan agar hasil dialog tersebut tidak langsung dikemukakan kepada Pemprov DKI. Menurutnya, perlu ada satu eskekutor utama yang dapat menampung hasil aspirasi masyarakat. Ini untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Djarot Saiful Hidayat

“Sehingga, ada jalan keluar yang bisa disampaikan ke pemerintah,” tutur dia.

Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta masuk radar Golkar

Calon Gubernur DKI yang Masuk Radar Golkar

Golkar memiliki beberapa nama calon.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016