Calon Gubernur DKI yang Masuk Radar Golkar

Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta masuk radar Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id –  Kordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia 1 Partai Golkar, Nusron Wahid mengatakan, Golkar memiliki kecenderungan yang kuat untuk mendukung Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Namun, Nusron mengatakan hal tersebut masih bisa berubah, mengingat politik sesuatu yang bersifat cair dan dapat berubah kapan saja.

Hari Ini Bareskrim Periksa Wagub DKI Djarot

Nusron mengatakan, selain sosok Ahok, Golkar juga memiliki beberapa nama lain. Salah satu nama yang disebutkan Nusron adalah Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

"Saat ini kita belum memikirkan yang lain. Djarot juga, Djarot masuk ke dalam radar yang kita monitor," kata Nusron saat acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Aburizal Bakrie di Hotel Shangri-La Jakarta Pusat, Minggu 12 Juni 2016.

PDIP Isyaratkan Tak Calonkan Risma di Pilkada Jakarta

Menurut Nusron, Djarot juga memiliki beberapa kriteria yang dirasa tepat untuk menangani masalah-masalah yang saat ini ada di DKI Jakarta.

"Djarot orangnya cool. Di sini kita lihat cool dalam arti dia dingin, dan dia bisa bekerja," ujarnya

PDIP Punya 'Senjata Andalan' untuk Kalahkan Ahok

Menurut Nusron, ada beberapa mekanisme yang harus dilalui dalam menjaring bakal calon Gubernur yang akan didukung Partai Golkar. Mekanisme yang dilakukan partai, pertama,  ada usulan dari Golkar setingkat kabupaten atau kota, kemudian disimulasi di tingkat provinsi. Setelah itu diserahkan tim pilkada ke kota.

"Kebetulan tim pilkada pusat ketuanya adalah ketua harian dan wakilnya adalah pemenangan pemilu yaitu saya dan Pak Mus," ungkapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot: Tahun 2020-2022 Jakarta Sudah Tidak Macet

Pembangunan transportasi massal akan rampung dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2016