Pasar Terbesar di Malang Kebakaran

Pasar Besar di Kota Malang, Jawa Timur, kebakaran pada Kamis pagi 26 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka

VIVA.co.id - Pasar Besar di Kota Malang, Jawa Timur, kebakaran pada Kamis pagi 26 Mei 2016. Api yang membakar pasar terbesar di Malang itu belum dapat dipadamkan hingga berita ini dipublikasikan pada Kamis siang. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang diperkirakan berasal dari lantai dasar.

Klaster Keluarga dan Sekolah Pemicu COVID-19 Melonjak di Kota Malang

"Api saya lihat sekitar pukul setengah lima (subuh), di depan toko saya sudah banyak mobil pemadam kebakaran dan api yang terlihat di dalam pasar besar," kata Lidia, pemilik toko Mandala, di Jalan Sersan Harun, wilayah Kulon, Pasar Besar.

Toko milik Lidia berada di barat Pasar Besar. Menurutnya, api sempat padam namun kembali menyala sekira pukul enam pagi. "Mobilnya sempat pergi kemudian datang lagi pukul enam,” katanya. Tokonya tepat berada di seberang Pasar Besar.

Viral Haikal Hassan Diusir di Malang, Diminta Ceramah di Padang Pasir

Api masih terlihat berkobar. Mobil pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang ada di dalam bangunan Pasar Besar. Asap putih terkadang pekat membumbung di atas pasar. Warga dan pedagang banyak berkumpul dan menunggu proses pemadaman. Sebagian besar berada di luar garis polisi. Sebagian lain juga berada di dalam garis polisi. Polisi menutup semua akses ke Pasar Besar menggunakan garis polisi.

Belum diketahui penyebab pasti api di dalam pasar itu. “Informasinya dari warung di dalam pasar," kata Lidia.

Vaksinasi Booster Dimulai, Wali Kota Malang: Gratis

(ren)

Tembok kantor Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang roboh menimpa seorang ibu.

Hujan Deras, Seorang Ibu Tewas Tertimpa Tembok Kecamatan di Malang

Cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin diduga menjadi penyebab tembok kantor kecamatan roboh. Saat itu korban baru saja pulang dari rumah saudaranya.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022