Luhut Tantang Kivlan Zein Buktikan Bangkitnya PKI

Mantan Kepala Staf Kostrad, Mayor Jenderal (purnawirawan) Kivlan Zen.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan 'menantang' purnawirawan TNI, Mayor Jenderal Kivlan Zein untuk membuktikan kabar kebangkitan Partai Komunis Indonesia.

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Sebab selama ini Luhut mengaku tidak mendengar informasi apa pun terkait kebangkitan PKI di Indonesia. Apalagi disebutkan sudah dideklarasikan sejak dua pekan lalu dan telah memiliki 15 juta pendukung.

"Saya tidak punya informasi dan saya punya kuping, mata, badan intelijen. Saya tanya, kita belum temukan itu," kata Luhut, Rabu 1 Juni 2016.

Kerap Disebut 'Menteri Segala Urusan', Ini Kata Luhut

Atas itu, Luhut meminta Kivlan Zein untuk melaporkan sejauh mana kebenaran informasi yang didapat Kivlan soal PKI. "Kalau beliau tahu, tolong laporkan di mana tempatnya, nanti kita lihat," ujarnya.

Sebelumnya, Kivlan Zen memang mengatakan PKI sudah kembali bangkit. Bahkan, menurutnya, PKI telah membentuk struktur partai mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Luhut 'Pede' pada 2024 RI Punya Industri Lithium Baterai

Kivlan juga menyebutkan bahwa sejak dua minggu lalu, mereka telah menyiapkan hingga 15 juta pendukung dan akan memiliki kantor di samping Hotel Acacia Jalan Matraman, Jakarta.

Itu merupakan kantor lama PKI. Dan sudah direncanakan akan direnovasi untuk diaktifkan kembali. Bukti kegiatannya adalah maraknya brosur-brosur yang disebar serta Majalah Historia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

RI Sambut Investasi, Luhut: Tapi Tak Ada Kompromi Soal Kedaulatan

Kita tidak akan pernah kompromi dengan siapapun dalam soal kedaulatan

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2020