Pilot Heli Jatuh Akan Dimakamkan Berdampingan dengan Anak

Helikopter jenis Bell 206 milik PT Amur Aviation Indonesia
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Suasana rumah duka Kombes Polisi Purnawirawan Karmana di Perumahan Reni Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu malam, 4 Juni 2016 mulai didatangi kerabat dan para tetangga. Di depan rumah juga mulai berjejer karangan bunga sebagai ungkapan simpati berbagai pihak.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Karmana merupakan pilot sipil yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Nabire, Papua pada Sabtu kemarin. Hari ini rencananya jenazah akan tiba di kediaman. Keluarga khususnya istri sang kapten mengatakan masih terkejut dengan peristiwa ini.

Rencananya, sebagaimana dikabarkan tvOne pada Minggu pagi, 5 Juni 2016, jenazah akan dimakamkan di pemakaman yang sama dengan anaknya di Kawasan Pamulang. Proses pemakaman bakal dilakukan dengan upacara militer.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Almarhum Kombes Polisi Purnawirawan Karmana merupakan pensiunan polisi udara yang sempat bertugas di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Setelah pensiun, Karmana yang diketahui memiliki hobi terbang melanjutkan karier sebagai penerbang sipil di PT Amor Aviation sebagai kapten pilot.

Namun, helikopter yang dibawanya dari Nabire menuju Pendulangan Emas, Papua dilaporkan terjatuh di pinggiran Sungai Degeuwo pada Sabtu pagi. Dari empat penumpang, Karmana ditemukan tewas di lokasi kecelakaan.

Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey Bandung

Laporan: Iksan Bhakti/ tvOne Tangerang Selatan

Jenderal Francis Omondi Ogolla

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Sebuah helikopter militer Kenya yang membawa petinggi termasuk kepala pertahanan jatuh pada hari Kamis, 18 April 2024, menurut keterangan dari pihak kepolisian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024