Impian Risma Bikin Taman Gantung di Tengah Kota

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • PTRI New York

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma akan membangun taman gantung di tengah kota Surabaya. Tepatnya, di bekas jembatan gantung yang ada di atas gedung eks Siola, Jalan Tunjungan.

Wali Kota Asal Filipina Kagum Taman Kota Surabaya

Risma mengatakan, pembuatan taman gantung itu diperkirakan selesai sebelum kegiatan UN Habitat III yang akan digelar di Surabaya, Juli 2016. Risma ingin memamerkanya kepada para peserta UN Habitat.

Mengenai konsep taman gantung tersebut, rencananya sisi kanan maupun kiri jembatan gantung akan dipasang kaca. “Kurang lebih setinggi orang dewasa, sehingga aman, dan bisa juga kelihatan dari dalam maupun luar,” kata Risma di Surabaya, Minggu 5 Juni 2016.

Sepatu Buatan Dolly Dirilis usai Ramadan

Tidak hanya itu, Risma juga berencana untuk membuat pedestrian yang lebar di bawah jembatan tersebut. Bahkan, menurut dia, konsep pembangunan jembatan itu juga merupakan satu rangkaian dengan pengadaan angkutan transportasi massal di Kota Surabaya, berupa trem.

“Jadi, masyarakat nanti benar-benar bisa menikmati suasana yang hijau, tapi di tengah kota, serta unik,”ujar Risma.

Risma Bersaksi di Mahkamah Konsitusi

Dengan cara itu, Risma yakin akan semakin banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Surabaya. Taman gantung itu merupakan salah satu dari proyek yang sudah direncanakan sebelum pilkada tahun 2015.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meresmikan Taman Gantung Tunjungan, 26 Juli 2016.

Risma Resmikan Taman Gantung, Minta Jangan Cuma untuk Selfie

Di sana, pengunjung bisa merasakan sepenggal sejarah Kota Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2016