Malam Pertama Ramadan, Anak di Jambi Pawai Obor

Ilustrasi/Pawai obor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pradita Utama

VIVA.co.id – Ratusan anak se Kota Jambi menggelar pawai obor bersama menyambut datangnya bulan 2016. Mereka berkeliling sambil mengumandangkan kalimat Marhaban Ya

Rayakan Nuzulul Qur'an, Jokowi Gelar Kirab Obor di Istana

"Ini bentuk syukur, sekaligus mengajak seluruh umat muslim untuk memperbanyak amal selama ," kata koordinator kegiatan, Winda.

Aksi pawai obor yang diikuti ratusan anak di Kota Jambi ini mendapat perhatian dari seluruh warga kota. Direncanakan, nantinya usai pawai obor selama bulan , seluruh anak-anak, khususnya yang tergabung dalam rumah Tafis akan melakukan kegiatan baca Alquran bersama.

Pemudik Jawa Tengah Diimbau Pulang Lebih Awal

"Nanti setiap usai salat tarawih akan ada baca Alquran bersama untuk seluruh anak kota," katanya.

Di bagian lain, masih di Kota Jambi, sejumlah remaja masjid, juga ikut memeriahkan masuknya bulan dengan memainkan sejumlah alat musik tradisional.

SPBU Belum Cukup, Arus Balik Diimbau Tak Lewat Tol Cipali

Kegiatan ini terpusat di masjid terbesar Kota Jambi yakni di Kota Kuala Tungkal. "Kami ingin menyambut R dengan meriah. Biar semua orang bersyukur," kata seorang remaja masjid, Jumalis.

Pentas seni musik tradisional ini juga disambut meriah warga. "Nanti setiap subuh untuk membangunkan sahur, musik ini akan kami mainkan lagi," katanya.

Bayu Alfarizi/Jambi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya