Budi Gunawan Dukung Keputusan Presiden soal Jabatan Kapolri

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti segera memasuki masa pensiun pada Juli 2016. Menjelang berakhirnya masa bakti Badrodin, muncul spekulasi mengenai jabatan kapolri.

Kabareskrim Ari Dono Resmi Sandang Bintang Tiga Polri

Ada yang menyebut jabatannya akan diperpanjang, dan sebagian lain mengatakan Wakil Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan yang akan menggantikannya.

Menanggapi ini, Budi Gunawan enggan berkomentar dan menyatakan Presiden Joko Widodo belum mengambil keputusan mengenai kondisi ini.

13 Jenderal Polri Dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama

"Presiden kan belum memutuskan. Diperpanjang atau diganti semua berpulang pada Presiden," kata Budi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 6 Juni 2016.

Namun, apa pun keputusan Presiden Jokowi nanti, Budi termasuk institusi Polri akan mendukung keputusan itu. "Apa pun yang jadi keputusan Presiden pasti kami dukung, apakah diperpanjang atau diganti semua kan hak prerogatif Presiden," ujarnya.

Budi Gunawan Muncul Lagi Jadi Calon Kapolri

Sementara itu, terkait peluangnya menjadi kapolri untuk menggantikan Badrodin, karena dia dinilai mendapatkan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budi enggan menjawabnya. 

"Cukup ya," ujarnya sembari tertawa.

Kepala Polri, Jenderal Badrodin Haiti.

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

Dia mengaku banyak kekurangan tapi berhasil menyolidkan Polri.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2016