Ketua DPR: Pangkat Tito Sesuai Kehebatannya

Komisaris Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Ketua DPR, Ade Komarudin menilai persoalan calon Kapolri Tito Karnavian yang melompati sejumlah generasi di atasnya dinilai tidak akan menimbulkan masalah.

Tito Karnavian Minta Anak Buah Lapor Harta ke KPK

"Kalau DPR ya memang polisi berprestasi. Kenaikan pangkat disesuaikan dengan kehebatannya, karena kehandalannya," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 16 Juni 2016.

Ia mengatakan saat ini sudah mulai berlaku sistem merit. Maksudnya posisi seseorang dihargai karena prestasinya. Karena itu pria yang akrab disapa Akom itu meyakini DPR pasti tidak masalah dengan persoalan angkatan di tubuh calon Kapolri.

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

"Yang jelas Tito dikenal sebagai polisi yang hebat dan berprestasi. Buktinya kenaikan pangkat yang diperoleh dua kali. Polisi dan tentara beda dengan dengan sipil. Kalau sipil potong generasi tidak mudah, kalau polisi dan tentara pasti tertib, saya percaya itu," kata Ade.

Politikus Golkar itu meyakini semua jajaran internal Polri pasti akan menerima Tito sebagai calon Kapolri. Apalagi dengan reputasi Polri yang sudah mulai membaik, ia yakin dengan kemampuan Tito.

Tito: Proses Politik Selesai, Selanjutnya Terserah Presiden

"Kalau kekurangannya banyak karena peranannya besar. Sebuah institusi jika memiliki peranan yang besar pasti banyak kebaikan juga melakukan banyak kesalahan karena peranannya besar. Perannya Polri kan besar di masyarakat," kata Ade.

Komjen Tito Karnavian dan Jenderal Badrodin Haiti.

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

Tito merupakan calon Kapolri tunggal yang sudah disahkan oleh DPR.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2016