Pemerintah Luncurkan Logo HUT RI ke-71

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Pemerintah, melalui Badan Ekonomi Kreatif, menerbitkan konsep logo Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71. Logo itu terlihat sangat sederhana, hanya berwarna merah dan putih. Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, menjelaskan logo ini cerminan kerja nyata yang berkesinambungan.

Islam Sejalan dengan Modernisasi Indonesia

Di dalam lingkaran merah terdapat angka 71 yang menandakan Indonesia merdeka sudah 71 tahun lamanya. Logo itu ditambah dengan kalimat "Indonesia Kerja Nyata," yang selalu didengungkan Presiden Jokowi sebagai tahun kerja. Angka 71 yang memecah bundaran merah itu juga membentuk seperti bilah baling-baling.

Logo HUT ke-71 Republik Indonesia.

Pasukan Garuda Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Sudan

"Bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan, hal ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia," jelas Triawan dalam keterangan persnya, Jumat 17 Juni 2016.

Sementara angka 1 dibuat menembus bundaran merah ke kanan atas tersebut. Triawan mengatakan, itu sebagai ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar bersatu, bahu membahu dalam bekerja menembus berbagai rintangan. Ia mengatakan, memang secara umum logo ini bernuansa modern dan lebih sederhana.

Klub-klub Besar Eropa Ucapkan HUT RI ke-71

"Hal ini menunjukkan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas dalam seluruh kerja nyata-nya," jelas ayah kandung penyanyi Sherina Munaf itu.

(ren)

Emak Emak Tangsel Ikuti Gerak Langkah Kebangsaan

HUT ke-77 RI, Kaum Ibu Pakai Gamis untuk Gerak Jalan

Ada cara unik yang dilakukan oleh ratusan ibu-ibu di kawasan Tangerang Selatan. Mereka melakukan gerak jalan menggunakan gamis.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2022