Bahas Kasus Sumber Waras, Pimpinan KPK Akan ke BPK

Pimpinan KPK bertemu dengan Ketua BPK
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan mendatangi Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin, 20 Juni 2016.

Sandi Beri Dua Opsi dalam Kasus RS Sumber Waras

Kedatangan mereka untuk melakukan pertemuan dengan Pimpinan BPK dalam rangka membahas mengenai hasil penyelidikan terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

"Pimpinan KPK akan bertemu dengan pimpinan BPK," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi.

Ahok Tegaskan Pembelian Lahan Sumber Waras Sudah Sah

Kedua pihak diagendakan akan melakukan konferensi pers bersama usai melakukan pertemuan itu.

Sebelumnya, KPK menyatakan tidak menemukan unsur perbuatan melawan hukum dalam penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Usut Kasus Korupsi DKI, KPK Telisik Semua Diskresi Ahok

Meski demikian, KPK masih belum benar-benar menghentikan penyelidikan tersebut. Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan dengan instansi lain sebelum menghentikan penyelidikan.

Instansi yang dimaksud Agus adalah BPK. Pasalnya, BPK pernah mengeluarkan hasil audit yang menyebutkan adanya dugaan kerugian keuangan negara akibat pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya