Ahok: Selamat Ulang Tahun, Pak Jokowi

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memperingati hari ulang tahunnya ke-55, Selasa, 21 Juni 2016. Orang nomor satu di Indonesia itu mendapat ucapan selamat dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ucapkan Ultah untuk Jokowi, Ridwan Kamil: Teruslah Jadi Teladan

Melalui akun Twitter resminya, @basuki_btp, Ahok, sapaan akrab Basuki, menyampaikan harapan agar bekas rekannya sebagai gubernur DKI itu bersemangat melaksanakan tugasnya sebagai seorang Presiden.

"Selamat ulang tahun Pak @jokowi, sehat dan panjang umur. Terus semangat dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tulis Ahok di akun Twitternya seperti dikutip VIVA.co.id, Selasa, 21 Juni 2016.

Soal Kontroversi Unggahan IG, Baim Wong: Buat Gue Jokowi Orang Baik

Jokowi dilahirkan 55 tahun lalu di Solo, Jawa Tengah. Nama mantan Wali Kota Solo itu makin melambung setelah ia diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012. Ketika itu, Jokowi berpasangan dengan Ahok.

Pada 2014, Jokowi kembali diusung PDI-P menjadi Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Jokowi yang berpasangan dengan mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla, menang pada Pilpres tersebut. Jokowi-Kalla mengalahkan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

Dihujat Soal Ucapan Ultah untuk Jokowi, Baim Wong: Kok Jadi Salah Ya?

Jokowi lantas mengundurkan diri dari jabatan gubernur DKI dan dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2014.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Gibran Ngaku Belum Kasih Ucapan Selamat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperingati hari ulang tahunnya ke-62 pada hari ini, Rabu, 21 Juni 2023

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023