Waspada, Proposal Lebaran Ala Preman Beredar di Medan

Petokoan di kota Medan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id –  Polresta Medan mengimbau kepada seluruh pelaku usaha di Kota Medan untuk tidak merespon tindakan premanisme dengan modus proposal Lebaran. Aksi ini biasanya dilakukan sejumlah kelompok preman atau organisasi kepemudaan.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

Satuan Sabhara Polresta Medan memperkirakan banyak proposal permintaan dana didistribusikan di masyarakat Kota Medan saat Lebaran. Warga diminta melaporkan bila mengalami dan melihat tindakan yang mengarah pada premanisme.

Selasa, 21 Juli 2016, dengan menggunakan mobil patroli dan pengeras suara, personel Sabhara menyampaikan imbauan sambil berkeliling di kawasan-kawasan usaha atau bisnis di Kota Medan, seperti Jalan Palangkaraya, Jalan Asia, Asia Mega Mas, Jalan Nibung dan Petisah Medan, Sumatera Utara. Ini dilakukan karena meningkatnya aksi premanisme menjelang Lebaran.

SBY Titip Salam untuk Pemerintah soal Insiden Tol Brexit

"Ini terbukti dengan banyaknya proposal yang beredar menjelang Lebaran ini. Tak jarang dilakukan dengan paksaan. Jadi kami mengimbau agar para pemilik ruko dan pelaku usaha mewaspadai aksi premanisme yang meresahkan masyarakat jelang Lebaran ini," kata Kasat Sabhara Polresta Medan Kompol Siswandi kepada wartawan.

Masyarakat yang menjadi korban aksi premanisme ini diimbau melapor ke nomor Tim Pemburu Preman Satuan Sabhara Polresta Medan pada nomor 085263299194 atau 081376670983. Selanjutnya akan ada petugas yang langsung mengambil tindakan tegas untuk melakukan proses hukum, berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Medan.

"Jika ada laporan maka akan kita tindaklanjuti ke lokasi, kemudian mengumpulkan proposal-proposal itu. Jika sudah ada data-datanya diteruskan ke Satreskrim," ujar Siswandi.

Mudik 2016.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Kita berharap kecelakaan terus menurun dari setiap tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2016