Pelabuhan Bakauheni Sediakan Bus Khusus Lansia

Ilustrasi Pelabuhan Bakauheni Siapkan Jalur Khusus Pemudik Motor
Sumber :
  • anteve

VIVA.co.id – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni akan menyiapkan bus khusus untuk mengangkut para penumpang lanjut usia (lansia) dan para ibu yang membawa anak kecil pada mudik Lebaran tahun 2016.

Curhat Sopir Ambulans, Rapid Test Bayar Ratusan Ribu Saat Bawa Jenazah

General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bakauheni, Edi Hermawan mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga bus khusus yang diprioritaskan untuk mengangkut para pemudik lansia dan ibu membawa anak. Bus tersebut nantinya akan dioperasikan ketika ketersediaan bus sudah tidak memadai.
 
"Kami siapkan bus cadangan khusus. Bus ini yang akan diprioritaskan untuk membawa penumpang lansia dan ibu-ibu yang membawa anak kecil," kata Edi Hermawan di Kawasan Bakauheni, Lampung, Rabu 22 Juni 2016 .

Menurut dia, untuk menjaring para penumpang yang diprioritaskan seperti lansia, anak-anak dan ibu yang membawa anak kecil, pihaknya akan menerapkan penyeleksian dengan seksama.

VIDEO: Truk Tabrak Puluhan Motor di Bakauheni, Dua Orang Tewas

"Hal ini dilakukan agar mudik Lebaran tahun 2016 tidak terjadi lagi penumpukan penumpang di Pelabuhan Bakauheni pada pagi harinya. Harapannya, agar semua dapat berjalan dengan baik," ujarnya menambahkan.

Edy menuturkan, untuk memudahkan pemudik dan mengurangi antrean pembelian tiket di toll gate saat arus mudik Lebaran nanti, pihaknya juga akan membuat loket tambahan. Selain menambah loket toll get di pintu masuk pelabuhan, akan disediakan loket tambahan di areal parkir Hotel 56 Kalianda.

Senin Dini Hari, Antrean di Pelabuhan Bakauheni Mencapai 1 Kilometer

"Untuk mempercepat pelayanan, pemudik nantinya bisa membayar dan memberikan keterangan manifes saja. Saat di pintu masuk pelabuhan, pemudik hanya tinggal mengambil tiketnya." 

(mus)

Pelabuhan Merak

35.454 Orang Menyeberang dari Jakarta ke Sumatera, Libur HUT RI ke-75

Angka ini meningkat 30-40 persen dari hari biasa

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2020