Kejar Orang yang Diduga Begal, Tiga Polisi Ditembaki

TKP Anggota Kepolisian Brigadir Hendra tertembak di Palembang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aji YK

VIVA.co.id – Seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Seberang Ulu 1, Palembang bernama Brigadir Hendra harus dilarikan ke rumah sakit lantaran menjadi korban tembak pada Rabu 22 Januari 2016.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Informasi yang dihimpun, Polsek Seberang Ulu I Palembang mendapatkan laporan dari warga adanya pelaku begal yang tertangkap di Jalan KH Azhari, Lorong Kedukan, Gang Kencana III, Kelurahan 5 Ulu. Namun saat tiba di lokasi kejadian, ternyata ada dua warga yakni Herry dan Tommy yang sedang terlibat aksi perkelahian.

Dari perkelahian itu, Tommy diketahui mengalami luka bacok di bagian tangannya. Melihat kedatangan tiga anggota polisi Polsek termasuk Brigadir Hendra, pelaku Herry langsung masuk  ke dalam rumah sehingga terjadi aksi kejar-mengejar antara polisi dan pelaku.

Bentrokan Antar Warga di Tual Maluku Kembali Pecah, 2 Polisi Kena Panah

Bahkan pada saat itu para anggota Kepolisian sempat terlibat kontak senjata hingga menyebabkan Brigadir Hendra mengalami luka tembak di kaki kanan. Setelah Brigadir Hendra terkena tembakan, dua rekannya kembali mengejar tersangka menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion.

“Ketika kembali mengejar, anggota kembali ditembaki dan terjatuh. Pelaku langsung mengambil motor anggota polisi," kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto di Palembang, Sumatera Selatan.

Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Tewas Ditembak, Polri: Pelaku Diamankan

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman pelaku Herry, petugas menemukan barang bukti berupa proyektil dan sepaket kecil narkoba jenis sabu.

“ Proyektilnya dikirim ke Polda untuk dilihat itu milik siapa. Awalnya kami mendapatkan laporan warga kalau ada pelaku begal ditangkap ternyata dua warga sedang berkelahi.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya