Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Tewas Ditembak, Polri: Pelaku Diamankan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Kriminal – Pihak kepolisian sudah berhasil mengamankan pelaku yang menembak seorang anggota Propam Mabes Polri hingga tewas di rumah dinas salah satu pejabat Polri di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Jadi pelaku sudah diamankan ya, saya belum katakan dia ditahan atau tidak," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan dalam keterangannya di Divisi Humas Polri, Senin, 11 Juli 2002.

Ramadhan juga menyebutkan, proses akan akan berjalan jika pelaku penembakan memenuhi unsur pidana. Proses tersebut, kata Ramadhan, akan dipastikan berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

"Ya tentu ya, dalam hal ini proses akan kita jalani sesuai prosedur ya siapa yang bersalah dalam kasus ini dan memenuhi unsur akan kita tindak tegas," ujar Ramadhan.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Sebagai informasi, insiden penembakan terjadi di rumah salah satu pejabat Polri yaitu di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dari penembakan tersebut mengakibatkan tewasnya salah satu anak buah dari Irjen Sambo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya sedang mendalami motif dari baku tembak yang menyebabkan tewasnya anggota Propam tersebut. 

"Kita belum tahu. Masih didalami artinya motif dan modus masih akan didalami dulu," kata Ramadhan dalam keterangannya di Divisi Humas Mabes Polri, Senin, 11 Juli 2022.

Ramadhan juga mengaku belum mengetahui berapa tembakan yang menewaskan anak buah dari Irjen Sambo itu. Kini, proses penyelidikan masih terus berlanjut di Polres Jakarta Selatan.

"Saya belum bisa memastikan berapa tembakan di bagian tubuhnya ya, saya belum jelas, karena saya belum terima laporan lengkapnya. Sekali lagi kita tunggu saja penyidikan yang telah dilakukan oleh Polres Jaksel," ujar Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya