Komjen Tito: Jabatan Kapolri Cobaan dari Allah

Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meloloskan Komisari Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian RI dalam fit and proper test di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 22 Juni 2016. Tito bersyukur proses ini akhirnya selesai.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

"Bagi saya pribadi, kalau rangkain ini tuntas. Kemudian saya diberikan amanah ini, bagi saya adalah suatu cobaan dari Allah SWT. Saya ingin berbuat yang terbaik bagi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara. Saya kira itu saja," kata Tito.

Tito menambahkan, hari ini adalah hari yang sangat penting dalam hidupnya. Baik secara pribadi maupun sebagai anggota Polri. Ia mengaku telah mencurahkan semua kemampuannya untuk menjawab pertanyaan anggota Dewan dalam fit and proper test.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

"Saya kira karena rangkaian fit and proper ini banyak dilihat dan didengar langsung oleh masyarakat. Saya tentunya mengharapkan dukungan dari seluruh anggota masyarakat, tidak hanya dari Komisi III. Kiranya kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Tito.

Selain itu, Tito mengapresiasi DPR dan Komisi III DPR yang telah memberinya kesempatan untuk mengikuti fit and proper test hingga terpilih secara aklamasi menjadi Kapolri.

Ketua KPK Yakin Jenderal Tito Bisa Sinergi Berantas Korupsi

"Saya sudah berusaha menjawab semua pertanyaan sebaik-baiknya. Komisi III sudah menyatakan mereka menyetujui pengusulan saya menjadi Kapolri. Saya mengucapkan terima kasih," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu. (ase)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

Saat ini Delima masih diperiksa tim gabungan.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2016