150 Ribu Personel Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran

Apel Gabungan Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Kepolisian memastikan pengamanan dan pengaturan mudik Lebaran sudah siap dilakukan di seluruh Indonesia. Gelar pasukan terpusat di Mabes Polri dan dilakukan guna memastikan persiapan akhir pengamanan mudik dapat dilakukan. 

Mudik Lebaran Bersamaan Pilkada Serentak, Pemda Harus Sigap

"Kita sudah mencapai persiapan yang final, karena besok akan dilaksanakan gelar pasukan secara serentak, itu akan dilaksanakan di Polda Metro Jaya yang terpusat di Mabes Polri. Bersama Polda Metro Jaya di lapangan Polda Metro Jaya," kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen (Pol) Boy Rafli di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Juni 2016.

Gelar perkara ini akan diikuti oleh 150 ribu personel. Karena gelar pasukan dilaksanakan bersamaan di seluruh Indonesia, maka untuk daerah yang bukan Ibu Kota akan diselenggarakan dan dipimpin oleh kapolda, serta kapolres. 

Mudik Lebaran Dekat Libur Sekolah, Pemerintah Mulai Bersiap

Sementara operasi mudik akan dilaksanakan mulai 1-15 Juli 2016 mendatang. Operasi tersebut merupakan operasi Kepolisian dengan melakukan pendekatan preventif yang didukung penegakan hukum dan deteksi dini. Hal ini guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama mudik, khususnya untuk anak dengan manifesto Mudik Ramah Anak (MRA) yang digalangkan bersama dengan KPAI dan berbagai pihak terkait.

Rapat koordinasi diakui Boy, sudah berjalan dengan Kementerian terkait, dengan pemangku kepentingan, untuk penyiapan sarana dan prasarana jalan. “Berkaitan dengan masalah hal-hal ketentuan yang kita atur dengan angkutan umum, truk-truk, dan sebagainya, yaitu dengan jajaran Kementerian Perhubungan," katanya.

Tips Jaga Kesehatan dan Kebersihan Si Kecil saat Mudik
Ilustrasi anak.

Tips Mudik Nyaman Bersama Balita

Jangan sampai Anda justru panik sendiri.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019