Presiden Jokowi Beri Zakat Rp40 Juta

Sejumlah menteri antre untuk membayar zakat di Istana Negara. (30/06/16)
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Tradisi baru dibuat Presiden Joko Widodo dalam membayar zakat. Seluruh menteri dan eselon I di lingkungan pemerintah diminta membayar zakat di Istana Negara. Pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Presiden Jokowi mengeluarkan zakat sebesar Rp40 juta, berupa zakat maal dan profesi.

Tradisi Balon Udara Wonosobo Membahayakan Penerbangan

Dari pantuan, sejumlah menteri sudah hadir, seperti Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tampak pula Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan beberapa anggota Dewan Pertimbangan Presiden seperti Suharso Monoarfa.

Sejumlah pejabat eselon I juga banyak yang hadir. Namun, kehadiran calon Kapolri Komjen Tito Karnavian tampak menarik perhatian. Tito, yang mengenakan batik coklat lengan panjang, langsung disalami para menteri. Terlihat, mereka memberi selamat kepada Tito, yang pada Paripurna DPR sudah disetujui menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Tanpa Asisten Rumah Tangga, Siapa Takut!

Bahkan Tito diminta duduk di tengah-tengah para menteri. Beberapa menteri seperti Rini Soemarno dan Pramono Anung, yang melihat Tito langsung menghampiri dan menyalaminya.

 

Wali Kota Depok: Waspadai Teroris dan Kode Coretan di Tembok

(ren)

Ilustrasi narapidana

Libur Lebaran, Kunjungan Rutan di Medan Capai 9 Ribu Orang

Rutan Tanjung Gusta dikunjungi 9 ribu orang selama libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2016