H-4, Penumpang Kereta Api Padati Stasiun Bandung

Ilustrasi/Suasana penumpang di Stasiun Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad/CCTV Kemenhub

VIVA.co.id – Jumlah penumpang kereta api diprediksi makin bertambah dan memadati Stasisun Bandung, Jawa Barat, pada H-4 atau hari ini. Menurut Petugas Angkutan Lebaran Terpadu dan Pos Harian Angkutan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Suryo, mengatakan melonjaknya jumlah penumpang kereta api di Stasiun Bandung telah terjadi sejak Jumat kemarin.

Libur Natal, Ribuan Penumpang Sudah Padati Stasiun Senen

Ia mengungkapkan, data sementara yang diterima dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) tertanggal 1 Juli 2016 bahwa jumlah penumpang yang terdata mencapai 11.226 orang yang berangkat menggunakan salah satu angkutan anti macet tersebut.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan, melalui Closed Circuit Television (CCTV), jumlah penumpang di loket utara dan selatan serta pintu keberangkatan Stasiun Bandung terpantau ramai dan padat.

KAI Imbau Pemudik Tak Bawa Durian

"Loket di sebelah selatan dan utara sangat ramai. Pintu keberangkatan di kedua loket juga ramai," kata Suryo, di Posko Angkutan Lebaran Terpadu di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Sabtu 2 Juli 2016.

Suryo pun memprediksi puluhan ribu pemudik yang hendak merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing akan terus berdatangan ke Stasiun Bandung.

Hindari Penumpukan Malam, Tarif Menyeberang Akan Dibedakan
Sejumlah calon penumpang melakukan pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran.

Daftar Kereta Tambahan Mudik Lebaran 2018

Tiket bisa mulai dipesan pada 16 April 2018.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2018