Bus Masuk Parit, Kendaraan di Tol Cikampek Mengular 15 Km

Polisi memantau Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Sebuah bus penumpang Blue Star terperosok masuk ke parit di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Kilometer (KM) 51. Akibatnya, kepadatan kendaraan mulai mengular dari KM 36 hingga KM 51 tepatnya di wilayah Cikarang Timur.

H-2 Lebaran, 600 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Ibu Kota

"Tadi sekitar pukul 09.30 (WIB) pagi ada bus penumpang yang terperosok masuk parit. Akibat volume kendaraan yang cukup tinggi, kepadatan pun mulai terlihat. Hingga kini petugas langsung ke lokasi untuk mengevakuasi dan mengatur lalu lintas," kata Mulyana, petugas Jasa Marga di Posko Lebaran Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu, 3 Juli 2016.

Menurut pantauan monitor CCTV dan koordinasi dengan petugas di lapangan, beberapa ruas tol di Cikarang menuju tol Cipali sejak pagi didominasi oleh kendaraan pemudik dari arah Jakarta.

Hingga H-4 Lebaran, Pemudik Kereta Api Turun 11 Persen

Beberapa titik kepadatan juga terlihat jelang lokasi peristirahatan atau rest area di KM 39 dan KM 57. Apabila volume kendaraan makin meningkat, petugas akan memberlakukan sistem contra flow untuk mengurangi kepadatan.

Berdasarkan data Jasa Marga, hingga pagi ini jumlah kendaraan pribadi yang melintas di gerbang Tol Cikarang Utama mencapai 31.389 unit kendaraan. Sementara itu, total keseluruhannya mencapai 42.126 kendaraan. Cuaca di sekitar Tol Cikampek juga terpantau cerah hingga Minggu siang ini.

Menhub Prediksi H-3 Puncak Arus Mudik Gelombang Kedua
Kendaraan melintas di tol Brebes Timur-Pemalang, Tegal, Jawa Tengah

Arus Mudik, Pemerintah Berencana Terapkan One Way di Tol Trans Jawa

Dimulai dari ruas tol Cikampek KM 29 hingga ruas tol Brebes KM 262.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2019