Pengamanan Ekstra Bandara Adisutjipto Pasca Bom Solo

Bandara Adisutjipto Yogyakarta.
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pasca kejadian bom bunuh diri di Mako Mapolresta Surakarta, pengamanan Bandara Adisutjipto Yogyakarta diperketat. Setiap kendaraan yang akan masuk ke kawasan bandara tak luput dari pemeriksaan petugas, mulai dari bagian dalam kendaraan hingga barang bawaan seluruh penumpangnya.

Meredam Teror

Pengamanan Bandara Adisutjipto ini melibatkan petugas gabungan dari Avsec (Aviation Security) dan Satgaspam AU Lanud Adisutjipto yang meliputi Paskhas, Hanlan, Satpom AU dan unsur TNI Angkatan Udara lainnya.

Komandan Satgaspam AU Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus mengatakan, pihaknya tidak ingin mengalami gangguan keamanan yang dapat membuat masyarakat menjadi resah.

Video Pria 10 Juta Dolar US di Balik Teror Polisi Tangerang

"Kami akan menutup titik-titik kerawanan. Dan Alhamdulillah selama ini masih berjalan lancar dan aman," ujarnya, Selasa 5 Juli 2016.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah bom bunuh diri meledak di Marpolresta Surakarta, Jawa Tengah, pagi ini. Satu orang yang diduga pelaku tewas dan satu petugas polisi dikabarkan terluka. 

ISIS Tak Henti Hantui Polisi

Awalnya orang yang diduga pelaku tersebut menerobos masuk pos penjagaan Mapolresta Surakarta dengan menggunakan motor matik. 

Setelah menerobos pos penjagaan, tiba-tiba motor tersebut berbalik arah kembali ke dekat pos penjagaan. Tidak lama kemudian, ledakan terjadi.

Pengamanan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Cegah Teror Saat Lebaran, Penjagaan Bandara Diperketat 

Tower ATC menjadi objek vital yang harus mendapat keamanan ekstra.

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2017