Sore Ini, 14.914 Pemudik Tiba di Stasiun Pasar Senen

Suasana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Hingga pukul 15.06 WIB sore ini, Sabtu 9 Juli 2016, pihak PT KAI Daop I Jakarta mencatat jumlah kedatangan pemudik yang kembali ke Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen mencapai sebanyak 14.914 orang. 

Kemenhub Prediksi 23 Juni Puncak Arus Balik Angkutan Umum

"Sampai pukul 15.00 WIB angka yang tercatat dari Stasiun Pasar Senen yang kedatangan sekitar 14.914 penumpang," ujar salah seorang petugas Daop 1 PT KAI yang tidak ingin disebut namanya, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Juli 2016.

Puncak arus mudik sendiri, kata dia, diprediksi akan terjadi pada Minggu 10 Juli 2016 esok. Pasalnya, hari tersebut merupakan hari terakhir cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

Wakapolri: Puncak Balik Lebaran Terbagi Tiga Gelombang

"Tapi sebenarnya tidak ada arus balik lagi. Semua pemudik yang balik ke Jakarta sudah terdata melalui sistem online. Yang ada mungkin angka pemudik yang balik melalui Stasiun Pasar Senen yang tertinggi," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, angka keberangkatan bagi pemudik yang akan menuju ke berbagai daerah di Pulau Jawa tercatat masih tinggi menjelang puncak arus balik di Stasiun Pasar Senen, yang diprediksi terjadi esok hari.

Puncak Arus Balik Bandara Soetta Diperkirakan Malam Ini

Hingga pukul 13.00 WIB, di Stasiun Pasar Senen tercatat pemudik yang berangkat sekitar 11.605 penumpang. Sehingga, PT KAI telah menyiapkan enam kereta tambahan yang biasanya hanya sebanyak 25 kereta yang berangkat ke Jawa.

"Fenomena tahun ini, angka keberangkatan pemudik masih tinggi menjelang puncak arus balik yang akan terjadi besok Minggu."

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya