Macet Panjang di Lingkar Nagreg Hingga 10 Kilometer

Bandung menuju Nagreg lewat by pass macet parah.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id – Kepadatan arus balik pemudik sudah terlihat pula di jalur selatan, Jawa Barat. Setidaknya, kemacetan saat ini terpantau mengular panjang di Lingkar Nagreg, dan ke arah Sumedang.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Berdasarkan pantauan di lokasi, Minggu, 10 Juli 2016, kemacetan terjadi lantaran adanya pertemuan dua arah, baik dari Garut dan Tasikmalaya. Kemacetan bahkan juga terjadi hingga di dalam Kota Garut.

Di Lingkar Nagreg, kemacetan tercatat mengular hingga 10 kilometer. Pagi tadi, bahkan para pemudik dari Jawa Tengah harus rela antre bermacet ria hingga dua jam untuk sekadar melintasi jalur Lingkar Nagreg.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Dari data yang dihimpun dari pos pantau mudik di Jalur Selatan, Jawa Barat, kepadatan terjadi lantaran volume kendaraan pemudik yang ingin kembali ke arah Jakarta. Selain itu, ditambah pula banyaknya wisatawan lokal yang ingin berekreasi ke sejumlah tempat di Jawa Barat.

Sebagai antisipasi agar kepadatan juga tak terjadi di Gerbang Tol Cileunyi, petugas Jasa Marga menyatakan bakal membuka delapan pintu tol dari sebelumnya hanya sekira lima pintu tol. Petugas tol juga akan melakukan sistem jemput bola memberikan kartu tol sebelum kendaraan pemudik sampai di gerbang tol.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

Laporan: Regina Indriani/tvOne/Cileunyi

Tol Cipali

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antisipasi dilakukan sejak dini. Berkoordinasi dengan Polri.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2017