Risma Sebut Jembatan Surabaya Masuk 10 Terbaik Dunia

Jembatan Surabaya
Sumber :
  • Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id – Jembatan Surabaya yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, Sabtu malam 9 Juli 2016 lalu, rupanya masuk 10 jembatan terbaik di dunia. Hal itu seperti disampaikan oleh Risma.

Moeldoko: Suramadu Gratis agar Investasi Sejajar, Bukan demi Pemilu

Risma mengatakan, peringkat itu diketahuinya berdasarkan data yang ada di media sosial. Sebab, yang melakukan survei adalah para netizen dari seluruh penjuru dunia.

"Jadi mereka itu membanding-bandingkannya dengan semua jembatan yang ada di seluruh dunia," kata Risma di Surabaya, Minggu 10 Juli 2016.

Tol Suramadu Gratis, Kapal Feri Terancam Merugi

Menurutnya, jembatan itu menjadi populer atas peranan netizen, dan media. Sebab, sebelum jembatan itu diresmikan, sudah banyak masyarakat yang menginformasikan, dan menyebarkan foto jembatan itu.

"Apalagi fotonya kan banyak tersebar di sosial media. Nah, itulah yang bikin jembatan ini terkenal," ujar Risma.

8 Jembatan dengan Desain Unik di Dunia

Risma berharap, jembatan itu menjadi salah satu destinasi wisata di Surabaya. Bahkan, rencananya Risma juga akan membangun sejumlah sarana lainnya.

"Misalnya nanti akan kita bangun juga patung Suroboyo yang paling besar. Tujuannya, supaya semakin banyak orang yang tertarik datang ke Surabaya," kata Risma.

Jembatan Surabaya merupakan jembatan yang dibangun di atas Pantai Kenjeran. Jembatan itu memiliki panjang lebih dari 700 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya