Kacau, Pungli Justru Terjadi Antara Sesama PNS

Pegawai negeri sipil (PNS) saat bersiap ikut upacara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Antara/ Feri Purnama

VIVA.co.id – Dalam apel bersama pegawai negeri sipil (PNS) yang digelar usai libur Lebaran, Wali Kota Gunung Sitoli, Lakhomizaro Zebua, meminta agar inspektorat segera melakukan pengusutan soal adanya pungutan liar (pungli) yang terjadi antara sesama PNS di jajarannya.

4 Orang yang Bantu Anak Nia Daniaty Jadi Tersangka

Hal tersebut disampaikannya menyusul adanya pungli yang terjadi di kalangan PNS pada pembayaran gaji pegawai ke-13 dan ke-14 di pemerintahan Kota Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara.

Dia mengatakan, PNS yang melakukan pungli kepada sesamanya itu akan mendapatkan sanksi yang tegas. Menurutnya, dengan alasan apapun, bahkan disebut sebagai bentuk ucapan terimakasih, tak seharusnya gaji pegawai disunat.

Diperiksa sebagai Tersangka, Anak Nia Daniaty Langsung Ditahan?

Sementara pada hari pertama bekerja usai libur Lebaran, Senin 11 Juli 2016, Lakhomizaro Zebua mengapresiasi bahwa para pegawai instansi pemerintahan tidak bolos bekerja. Dia meminta para PNS langsung melakukan tugas tanpa bermalas-malasan.

One Man Halawa/tvOne Gunung Sitoli

Jalani Pemeriksaan, Anak Nia Daniaty Ngaku Sakit
Olivia Nathania berbaju tahanan.

Hakim Tegur Anak Nia Daniaty Makan saat Persidangan

Anak Nia Daniaty , Olivia Nathania yang dihadirkan secara online di persidangan tiba-tiba menghilang dan makan, ditegur hakim

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022