Menteri Yohana Serukan Lagi Stop Kekerasan atas Anak-anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Yohana Yembise, mengajak semua pihak untuk berhenti melakukan kekerasan pada anak, sekarang dan selamanya.

Keji, Pelajar SMP Diperkosa 4 Pria Usai Dicekoki Minuman Keras

Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2016 nanti, Yohana mengharapkan semua pihak berkomitmen untuk memenuhi hak anak dan melindungi anak Indonesia. HAN rencananya akan akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan tema "Akhiri Kekerasan pada Anak".

"Komitmen semua pihak memudahkan terwujudnya Indonesia yang layak anak," kata Yohana, yang dikutip dari keterangan persnya, Sabtu 16 Juli 2016.

Kenalan di Medsos, Keperawanan Remaja 16 Tahun Direnggut di Hotel

Menurut Yohana peringatan HAN dilaksanakan sebagai upaya menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, kembang, dan berpartisipasi secara wajar, sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Peringatan HAN sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena banyaknya kasus kejahatan seksual yang menimpa anak Indonesia," ucapnya.

Bejat, Kakek 74 Tahun Cabuli Bocah Enam Tahun

Dia mengatakan kasus-kasus yang melibatkan anak belakangan ini tidak hanya mengundang keprihatinan dari Presiden Joko Widodo, tapi juga dari negara luar.

Menindak kasus kekerasan seksual yang marak terjadi, Presiden telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) pengganti Undang-Undang RI No.1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya