Harapan Mensos pada Kapolri Tito, Soal Kekerasan Seksual

Mensos Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, mengaku kenal dekat dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru, Jenderal Tito Karnavian. Khofifah menaruh harapan besar terhadap kinerja gemilang Tito, terutama dalam penanganan kasus kekerasan seksual dan narkotika.

Titik Nadir Perkosaan Anak di Pakistan Lahirkan 'Undang-undang Zainab'

"Kebetulan saya kenal Pak Tito sejak beliau di Densus, kita juga pernah di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) melakukan program-program bersama. Saya melihat beliau punya kemampuan besar untuk melakukan banyak hal," kata Khofifah di SMA Khadijah Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 16 Juli 2016. 

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu yakin Tito mampu menangani kasus terorisme, memberantas narkotika, dan kekerasan seksual dengan baik. "Kebetulan Perppu (peraturan pemerintah pengganti undang-undang tentang hukuman kebiri) tanggal 21 ini akan dibahas bersama DPR karena harus segera diundangkan," ujarnya.

Dituding Cabuli Jemaat, Pendeta di Surabaya Dipolisikan

Perppu tersebut, lanjut Khofifah, akan dibahas bersama pimpinan Kementerian terkait, termasuk dengan semua lembaga penegak hukum yang ada. "Mudah-mudahan itu nantinya akan jadi referensi masyarakat untuk tidak melakukan kekerasan apa pun, termasuk kekerasan seksual," ujarnya.

Seperti diketahui, Jenderal Tito Karnavian resmi menjabat Kapolri setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu, 13 Juli 2016. Ia jadi Kapolri di tengah gentingnya kondisi bangsa karena masih tumbuhnya radikalisme dan terorisme, gawatnya peredaran narkotika, dan maraknya kekerasan seksual pada anak di bawah umur.

Kenalan di Medsos, Keperawanan Remaja 16 Tahun Direnggut di Hotel


 

 Pelajar SMP di Palembang Diperkosa 4 Pria usai Dicekoki Minuman Keras

Keji, Pelajar SMP Diperkosa 4 Pria Usai Dicekoki Minuman Keras

Pelaku mengancam agar korban mau ikut minum minuman keras.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2020