Mendikbud Datangi Sekolah, yang Heboh Orangtua Murid

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Polisi 1, yang terletak di jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat.  Anies disambut antusias oleh para murid dan orangtua murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Sebanyak 898 ASN DKI Izin Terlambat karena Antarkan Anak ke Sekolah

Sesampainya di sekolah, Mendikbud langsung memberikan sambutan yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Usai memberikan sambutan, Mendikbud sempat bercengkrama dengan para siswa dan banyak orangtua yang meminta foto bareng dengan mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Mendikbud Anies Baswedan, mengatakan, hari pertama masuk sekolah ini disambut gembira orangtua dan murid karena mereka datang ke sekolah lebih pagi.

Hari Pertama Pengenalan Sekolah, Mendikbud Minta Tak Ada Kekerasan

"Tadi saya lihat ada siswa yang diantar oleh pamannya, mungkin orangtuanya sibuk atau anaknya banyak," kata Anies tersenyum di Bogor, Jawa Barat, Senin 18 Juli 2016.

Anies lalu menuturkan, masyarakat sejak saat ini harus belajar antusias dengan tahun ajaran baru sekolah sebagaimana momen-momen tahun baru. Pasalnya, tahun ajaran pendidikan adalah momen penting bagi anak Indonesia. 

Bunda, Ayo Dukung Anak agar Bersemangat di Hari Pertama Sekolah
Ilustrasi anak sekolah

Tips Agar Anak Tak Rewel dan Takut Masuk ke Sekolah

Setelah libur panjang, anak-anak biasanya terbiasa dengan suasana rumah sehingga kesulitan untuk kembali beradaptasi dengan orang-orang di sekolah.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023