Sambangi KPK, Kabareskrim Bantah Bahas Kasus

Wakil Kepala Polri Komjen Ari Dono Sukmanto.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id –  Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komisaris Jenderal Ari Dono menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 18 Juli 2016.

Komjen Arin Dono mengatakan, kehadirannya itu tidak membicarakan penanganan kasus secara khusus. Menurut Ari, tujuan kehadirannya itu adalah untuk mensinergikan hubungan antarkedua lembaga tersebut dalam pemberantasan korupsi.

"Umum saja. Kita juga perlu ruangan karena akan ada pembangunan gedung Bareskrim. Kemudian sekalian silaturahmi halal bihalal. Yang lebih penting lagi, bagaimana kita membangun sinergitas untuk penegakan hukum," kata Ari usai menemui Pimpinan KPK di Gedung KPK.

Menurut Ari, tidak ada pembicaraan khusus terkait kasus dugaan suap yang menjerat Penitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Pada kasus tersebut, penyidik KPK masih kesulitan memeriksa 4 orang anggota Brimob yang merupakan pengawal dari Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi.

"Kita tidak ada membahas sama sekali ke sana tadi," sebut Ari.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu hanya menyebut bahwa pihaknya siap untuk membantu KPK dalam memeriksa para anggota Brimob itu. "Itu nanti, tadi tidak membahas itu, cuma siap."

Kabareskrim: KPK Jangan Hanya Tangkap yang Receh

(mus)

Gedung KPK Jakarta.

Ketua DPR, Moeldoko, dan Kabareskrim Sambangi KPK, Ada Apa?

Tiga pejabat negara itu menemui pimpinan KPK.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2018