Jamu Tamu dari PBB, Risma Siapkan Nasi Rawon

Surabaya menjadi tuan rumah acara Prepatory Committee (Prepcom).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma akan memberikan sesuatu yang istimewa kepada para peserta perhelatan Prepatory Committee (Prepcom) 3 UN Habitat III. 

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

Risma siap menjamu para peserta yang berjumlah 2.500 orang dari 137 negara itu, dengan berbagai makanan khas Surabaya dalam Welcome Dinner di Balai Kota Surabaya, malam ini, Senin, 25 Juli 2016.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Surabaya, M Fikser mengatakan, salah satu menu spesial yang akan disajikan adalah nasi rawon. Rawon dianggap istimewa karena merupakan menu khas Surabaya.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

"Jadi para tamu, termasuk Sekjen PBB untuk UN Habitat, Joan Clos bisa menikmati nasi rawon atau yang selama ini dikenalnya sebagai black soup," kata Fikser.

Selain itu, juga terdapat beberapa menu lainnya. Masing-masing menu itu akan diklasifikasi menjadi 2 jenis. "Di antaranya ada yang vegetarian, dan makanan daging," ujar Fikser.

Pejabat Pemkot Surabaya Ikut Kunjungan Mensos Risma di Ponorogo

Pemisahan menu itu dalam untuk memfasilitasi para tamu undangan yang selama ini menjadi vegetarian. "Yang vegetarian ini ada salad, gado-gado, dan rujak buah," katanya menambahkan.

Dalam acara itu rencananya Pemkot Surabaya juga akan menampilkan sejumlah kesenian tradisional, dan musik kolosal. Salah satunya adalah Reog Ponorogo.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya