Ketum PP Muhammadiyah: Muhadjir Pendidik yang Gigih

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut positif penunjukkan Muhadjir Effendy sebagai  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menggantikan Anies Baswedan dalam reshuffle Kabinet Kerja, Rabu 27 Juli 2016.

Menko Muhadjir Pastikan Pasien Meninggal di Semarang Negatif Corona

"Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla atas amanah yang diberikan kepada Pak Muhadjir Effendy sebagai Mendikbud RI," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dalam keterangannya, Rabu, 27 Juli 2016.

Haedar mengatakan, selama ini Muhadjir telah cukup intens menggeluti dunia pendidikan. Karena itu, dia yakin tugas tersebut akan bisa Muhadjir emban.

"Tugas baru tersebut tentu tidak ringan, tetapi insya Allah dapat ditunaikan dengan baik. Kami percaya Pak Muhadjir dapat menjaga dan menjalankan amanat itu dengan baik," ujarnya menambahkan.

Menurut Haedar, Muhadjir juga pasti paham betul akan tugas-tugas Mendikbud untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebab tugas Mendikbud selaras dengan misi Muhammadiyah yang salah satunya yakni memajukan dunia pendidikan dan membangun peradaban Indonesia.

"Dia (Muhadjir) adalah sosok profesional dan pendidik yang gigih, yang mengusung  spirit, Dari Muhammadiyah untuk Bangsa.”

(mus)

Milenial Bergaya Seenaknya, Menko Muhadjir: Itu Sesat
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

Marahi Anggota DPR, Menko Muhadjir: Kayak Malaikat Tanya Terus Pergi

Muhadjir marah karena anggota DPR Komisi IX tak menghargainya di RDP.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2020