Mendikbud Rencana Rekrut Banyak Guru di Indonesia

Ilustrasi guru honorer.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang kini menggantikan Anies Baswedan mengaku salah satu prioritas kerjanya ke depan adalah membuka perekrutan guru bagi seluruh jenjang pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, dengan banyaknya jumlah guru akan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. "Saya akan fokus pada intake pengambilan guru dan sekolah-sekolah harus kita benahi," kata Muhadjir dalam kunjungannya di Yogyakarta, Minggu, 31 Juli 2016.

Terkait dengan kebijakan yang sebelumnya telah dicetuskan Anies Baswedan, mantan rektor ini mengaku akan tetap melanjutkan sejumlah program yang masih dianggap baik. Sementara beberapa lainnya akan dievaluasi terlebih dahulu.

Salah satunya adalah akan tetap melanjutkan meniadakan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di setiap sekolah saat penerimaan siswa baru.

"Terkait dengan MOS saya akan melanjutkan Permen sebelumnya, yang penting tidak melanggar aturan. Yang penting sebenarnya bukan kurikulum melainkan guru yang mengajar kurikulum sebagus apa pun kalau guru kurang tidak akan jalan," katanya.

Menko Muhadjir Pastikan Pasien Meninggal di Semarang Negatif Corona

Putut Karangjati/Yogyakarta

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

Marahi Anggota DPR, Menko Muhadjir: Kayak Malaikat Tanya Terus Pergi

Muhadjir marah karena anggota DPR Komisi IX tak menghargainya di RDP.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2020