Hendropriyono: Ada yang Tak Ingin Arcandra Jadi Menteri

Mantan Menteri ESDM, Arcandra Tahar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Kabar tak sedap menghampiri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar. Arcandra yang selama 20 tahun tinggal di Amerika Serikat diterpa rumor memiliki kewarganegaraan ganda.

Diaz Tertawakan Ustaz yang Sebut Hendropriyono Kader LB Moerdani

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Abdullah Mahmud Hendropriyono, mengatakan, isu kewarganegaraan ganda sengaja dibuat oleh orang tak bertanggung jawab.

"Ini motifnya sudah terlihat, ada yang tak ingin Arcandra jadi Menteri ESDM," ujar Hendropriyono dalam perbincangan di tvOne, Minggu, 14 Agustus 2016.

Mertua Panglima TNI Ungkap Ciri-ciri Intel Bayaran

Dia menjelaskan, sejauh ini tidak ada yang dilanggar oleh Arcandra. Polemik yang tengah merundungnya itu, lanjut Hendropriyono hanyalah masalah administrasi semata.

"Itu masalah prosesdur adminstrasi. Sebenarnya, apapun boleh dikerjakan. Aturan dan hukum kan kita yang bikin, kalau tak sesuai ya kita ubah saja. Kan untuk kesejahteraan rakyat, jangan repot mempersoalkan," kata dia.

Senyum Lepas Letjen TNI Prabowo di Depan Raja Intel Kopassus

Anggota DPR dari fraksi PDIP, Effendi Simbolon menambahkan, pengusutan masalah kewarganegaraan Arcandra harus transparan.

"Ini kan pengelolaan negara, harus transparansi jangan sampai kita biarkan. Menteri itu harus WNI, dalam undang-undang itu tak menyebutkan kompetensinya, tapi kewargangeraannya. Jadi tidak ada urusan dia mau cerdas atau seperti apa," kata dia.

Menhan Prabowo Subianto bertemu senior TNI di Kemenhan

Prabowo Bertemu Hendropriyono dan Agum Gumelar, Apa yang Dibahas?

Menhan Prabowo Subianto mengumpulkan sejumlah tokoh senior TNI di kantor Kemhan, Jakarta Pusat pada Senin 10 Oktober 2022 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022