Sejoli WNA Australia dan Inggris Tersangka Pembunuh Polisi

Matahari terbenam di Pantai Kuta.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Setelah menetapkan Sara Connor, perempuan asal Australia sebagai tersangka pembunuhan terhadap Aipda I Wayan Sudarsa di Pantai Kuta, Kepolisian Denpasar Bali menetapkan kekasih Sara, David Taylor, pria warga negara Inggris sebagai tersangka kasus yang sama.

Dua Turis Pembunuh Polisi di Bali Dihukum Penjara

Menurut Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo, penetapan tersangka kedua dikeluarkan berdasarkan alat bukti yang didapat polisi.

Lihat: Video Sara dan David di kantor polisi.

Ini Pemicu Warga Inggris dan Australia Bunuh Polisi Bali

"Yang mendukung penetapan itu adalah hasil darah, lalu luka di tubuh korban, kemudian kartu identitas tersangka, pecahan botol dan juga darah di home stay," terang Kapolresta di sela pemakaman I Wayan Sudarsa di Jimbaran, Minggu 21 Agustus 2016.

Dari hasil laboratorium forensik, Hadi melanjutkan, darah yang ditemukan di lokasi penemuan mayat identik dengan darah korban dan kedua pelaku.
Bule Pembunuh Polisi Bali Ditangkap di Konjen Australia
 
"Hasil Labfor identik, darah korban dan tersangka ada di TKP (tempat kejadian perkara). Dua-duanya tersangka ada darahnya," katanya.
 
Soal luka-luka di tubuh tersangka, diakui pelaku utamanya Sara adalah bekas luka yang diakibatkan sentuhan dengan korban. Kuku salah satu tersangka (Sara) juga luka. Menurut keterangan tersangka itu akibat gigitan korban. Sementara luka di tubuh korban lainnya seperti luka di paha Sara masih menunggu hasil visum.
 
"David sudah mau diperiksa dan sudah ditetapkan juga sebagai tersangka. Dia kita jerat dengan Pasal 338 KUHP dan atau 170 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP. Ancaman hukuman 12 tahun penjara," ujarnya.
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya