Motivasi Dino Patti Djalal Bagi Anak Muda di Super Mentor 14

Super Mentor 14 Foreign Policy Community Indonesia (FPCI)
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal,  yakin bangsa Indonesia dapat mencapai cita-cita untuk menciptakan demokrasi murni dengan meletakkan kedaulatan negara di tangan rakyat.

Viral, Warga Panjat Tiang Perbaiki Bendera Saat Upacara HUT RI ke-74

Abad 21 merupakan abad terbaik bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita ideal itu. Perkembangan Islam dan modernitas juga akan berjalan sejajar. Ditambah pertumbuhan ekonomi yang positif, Dino memastikan hal itu merupakan kondisi yang jarang terjadi.

"Semua yang kita cita-citakan bisa kita capai. Banggalah kita punya paket Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang penuh hal penting bagi umat manusia dan perjalanan bangsa kita," ujar Dino saat membuka acara Super Mentor 14 Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Agustus 2016.

Hadirilah Pagelaran Wayang Golek 'Dasamuka Pejah'

Dino kemudian menyampaikan harapannya kepada ratusan anak muda hadir dalam acara Super Mentor bisa membawa NKRI menuju kejayaannya. Anak muda masih menentukan kondisi bangsa Indonesia di masa depan.

Era globalisasi, akses informasi dan pengetahuan harus dimanfaatkan. Pada masa lalu, akses ke hal berharga itu tidak semudah sekarang. Munculnya inovasi dan ilmu pengetahuan baru di belahan dunia lain dulunya sulit diketahui manusia di belahan dunia lainnya.

Islam Sejalan dengan Modernisasi Indonesia

"Tapi sekarang, ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi dari seluruh dunia bisa mudah didapat. Seperti shopping di supermarket," ujar Dino.

Dalam acara Super Mentor 14 Foreign Policy Community Indonesia (FPCI), sejumlah tokoh juga akan memberi motivasi mereka kepada anak muda yang hadir. Mereka adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, imam Islamic Center New York Shamsi Ali, dan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning Mayor Inf. Agus Yudhoyono.

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya