Polisi Bongkar Pungli di Kemenhub, KPK Bilang 'Keren'

Petugas memasang garis polisi saat OTT di Kemenhub
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, puji kinerja Kepolisian RI saat menangkap basah pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang terlibat pungutan liar terkait perizinan. Menurut mantan Staf Khusus Badan Intelijen Negara itu, sudah sepatutnya semua kementerian dan lembaga bersih dari aksi-aksi curang tersebut.

Bareskrim Telah Periksa Adik Kandung Indra Kenz

"Itu keren. Harus semakin dibanyakin (operasi itu) biar cepat bersih negara ini," kata Saut melalui pesan singkat, Selasa,11 Oktober 2016.

Saut meyakini aksi operasi seperti itu kalau terus dilakukan akan membuat Indonesia lebih sejahtera. Sebab, selama ini mengenai perizinan dan hal-hal yang berkaitan pelayanan masyarakat belum sesuai dengan harapan masyarakat.

Bareskrim Sudah Blokir Rekening Doni Salmanan

"Saya pikir kalau ini dilakukan terus menerus, saya yakin negara kita sudah lebih sejahtera," kata Saut.

Seperti diketahui, Selasa sore tim gabungan Polda Metro dan Bareskrim Polri berhasil menangkap oknum pejabat Kemenhub berinisial AR. Dia diduga telah menerima suap atau mengutip pungutan liar dari beberapa pihak terkait perizinan.

Penampakan Mobil Ferrari Indra Kenz yang Disita Bareskrim

Presiden Joko Widodo pun meninjau secara langsung operasi tangkap tangan di kantor Kemenhub itu.

(ren)

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024