Kapolri Janji Usut Tuntas Kasus Penyerangan Polisi Tangerang

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Tito Karnavian menjenguk polisi yang menjadi korban penyerangan Sultan Aziansyah di RS Siloam Karawaci, Tangerang, Jumat 21 Oktober 2016. Usai menjenguk para korban, Tito mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian yang terjadi ini.

Polda Aceh Buru Penembak Pos Pol di Aceh Barat

"Untuk para korban, saya turut menyatakan prihatin atas kejadian yang menimpa mereka. Kasus ini akan kami usut setuntas mungkin," ujar Tito.

Menurut Tito, pihaknya tengah mengusut kasus ini, termasuk motif pelaku serta sindikat di balik penyerangan tersebut.

Penembakan Pos Polisi, Polda Aceh: Tidak Ada Korban Jiwa

Secara terpisah, Kapolda Metro Jaya, Irjen pol M. Iriawan, yang juga turut menengok polisi korban penyerangan menjelaskan, bahwa kasus ini tengah diselidiki pihaknya.

"Kami masih terus mendalami, sejauh apa keterlibatan Sultan yang diduga teroris ini dalam jaringan. Kemudian, pada kelompok mana ia berafiliasi," ujar Iriawan.

Dua Pos Polisi di Sulawesi Selatan Diteror Bom Molotov

Saat ini, dua orang anggota Kepolisian yang diserang masih menjalani perawatan di RS Siloam. Kedua anggota polisi tersebut adalah Kepala Kepolisian Kota Tangerang, Komisaris Polisi Efendi, dan Inspektur Satu Bambang Haryadi. Satu lagi, Brigadir Sukardi, dikabarkan telah pulang ke rumahnya.

Pelaku tewas lantaran tertembak saat akan diamankan oleh polisi. Saat ini, pelaku telah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Laporan: Bobby Agung – Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya