Jokowi Perintahkan Bangun Lagi Masjid Roboh akibat Gempa

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi terdampak gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Jumat pagi, 9 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulkarnaini Muchtar

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi terdampak gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Jumat pagi, 9 Desember 2016. Presiden mengunjungi juga Masjid Al Takarruf Trienggadeng di kabupaten itu yang roboh setelah diguncang gempa berkekuatan 6,5 skala richter pada Rabu pagi, 7 Desember 2016.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Saat berada di teras Masjid, Kepala Negara memerintahkan pemerintah daerah setempat segera membangun lagi masjid itu. "Besok (Sabtu) masjid ini saya perintah dibangun kembali, mulai dibersihkan bersama-sama, dan langsung dibangun," katanya di hadapan warga.

Jokowi tiba di Banda Aceh pada Kamis malam. Dia lebih dulu mengunjungi para warga korban gempa di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSAUZA) Banda Aceh. Kepala Negara kemudian terbang dengan helikopter menuju Kabupaten Pidie Jaya pada Jumat pagi.

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Setiba di Pidie Jaya, Presiden menuju kantor Bupati untuk mendengarkan laporan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional. Presiden kemudian meninjau Rumah Sakit Lapangan TNI, lalu menuju lokasi pengungsian di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Presiden dijadwalkan kembali ke Banda Aceh dan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda. Usai makan siang, Jokowi beserta rombongan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan. (ase)

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet
Gempa di Aceh

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Saat lempeng tektonik dunia bertabrakan, menggiling, dan menukik satu sama lain, mereka melepaskan energi yang terpendam melalui gempa bumi raksasa yang dapat mengguncang

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023