Korban Meninggal Pesawat Hercules Dievakuasi ke Lanud Wamena

Pesawat Hercules tipe A 1335 milik TNI jatuh di Distrik Maima, Jayawijaya, Papua.
Sumber :
  • Basarnas

VIVA.co.id – Seluruh korban pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di wilayah Gunung Tugima, Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu, 18 Desember 2016, sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal. Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

"Jenazah sudah diturunkan, sekarang dalam perjalanan menuju Pangkalan TNI AU," kata Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf J. A. Krismadi dalam perbincangan dengan tvOne, Minggu, 18 Desember 2016.

Krismadi belum dapat memastikan jumlah pastinya korban tewas dalam insiden tersebut. Ia mengaku hanya bertugas mengevakuasi jenazah korban, bersama dengan personel dari Basarnas, Batalyon 648 Paskhas, dan aparat kepolisian. "Nanti resminya TNI AU yang sampaikan (jumlah korban tewas)," ujarnya.

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

Menurut Krismadi, lokasi pesawat jatuh di Distrik Minimo terbilang cukup terjal. Untuk mencapai lokasi, timnya harus berjalan kaki selama satu jam. Belum lagi, lokasi jatuhnya pesawat kemiringannya cukup terjal. "Jadi, kami membutuhkan waktu satu jam ke lokasi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Hercules C-130, A-1334 dengan rute Timika ke Wamena hilang kontak hari ini, Minggu 18 Desember 2016. Pesawat berangkat dari Timika menuju Wamena pukul 05.35 WIT, dan direncanakan tiba di Wamena pukul 06.13 WIT. Namun, pesawat dilaporkan jatuh sebelum mendarat di Wamena.

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Kapten Mirza Pilot Rimbun Air

Pesawat yang membawa 12 orang pilot dan kru, serta satu orang prajurit dinas. Seluruh korban dipastikan tewas.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022