Ada Wanita Selain Dian yang Mau Ledakkan Diri, Ungkap Polri

Ilustrasi/Sejumlah barang bukti milik kelompok teroris yang akan meledakkan bom bunuh diri di kawasan Istana Negara Jakarta
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia menyebut ada satu perempuan lagi yang akan melakukan aksi bom bunuh diri, selain DYN atau Dian Yulia Novi yang telah tertangkap di Bekasi Jawa Barat.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Menurut polisi, perempuan itu diketahui bernama Ika Puspitasari dan, dari pemeriksaan, dia akan melakukan aksi bom bunuh diri di luar pulau Jawa.

"Jadi pengantin ada dua, satu bom yang akan diledakan di depan Istana dan satu lagi untuk di luar Pulau Jawa," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Senin 19 Desember 2016.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Sayangnya, Martinus enggan merinci detail terkait rencana sasaran yang akan diledakkan oleh 'pengantin bom' tersebut. Sebab, kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Sejauh ini, sejak terungkapnya rencana teror bom bunuh diri yang akan dilakukan oleh DYN di Bekasi Jawa Barat. Sebanyak 14 orang sudah diamankan. Penangkapan terakhir pada Minggu, 18 Desember 2016, sebanyak dua orang Tri Setyoko dan Yasir di Solo, Jawa Tengah.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"TS dan YSR ini hasil pengembangan dari yang di Purworejo. TS dan YSR berperan sebagai peracik bom," ujarnya.

(ren)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023