Tiru Amerika, Gedung Monumental Bakal Dibangun di Pidie Jaya

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Tahir Foundation melalui Kementerian Sosial RI memberikan bantuan sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan gedung serba guna di Pidie Jaya, Aceh.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Chairman Tahir Foundation, Tahir mengatakan, pembangunan gedung serba guna akan memberikan sesuatu yang monumental dan permanen di wilayah yang beberapa waktu lalu terkena gempa.

"Kami memiliki pemikiran untuk memberikan yang monumental dan permanen  yang bisa digunakan untuk 50 tahun yang akan datang," kata Tahir saat konferensi pers didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di kantor Kementerian Sosial RI, Jakarta, Kamis, 22 Desember 2016.

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Khofifah menambahkan, gedung serba guna itu sengaja dibangun meniru di Amerika di mana bisa menampung jutaan warga saat bencana tahun 2005 lalu. Saat itu, kata Khofifah warga mengungsi dan dievakuasi di sebuah stadium yang besar untuk tinggal hingga bencana banjir tersebut surut.

Dia berharap bangunan tersebut bisa dibuat di Indonesia, dan kini bangunan tersebut rencananya akan diletakkan di kawasan Pidie Jaya. Diharapkan, konstruksi gedung serba guna itu bisa tahan gempa.

Khofifah Tak Setuju Wacana Kemensos dan KemenPPPA Digabung

Khofifah menambahkan, pihaknya bersama dengan Tahir Foundation juga telah memilih PT Wijaya Karya (Wika) sebagai kontraktor yang akan melakukan rekonstruksi pembangunan tersebut.

"Siapa pun kontraktornya sudah saya komunikasikan dengan kementerian PUPR dan sudah saya konfirmasi," ujarnya.

Wakil ketua DPP partai Gerindra, Gus Irfan.

Elite Gerindra Sebut Khofifah-Emil Dardak Diharapkan Kembali Diusung di Pilkada Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa, nampaknya akan diusung banyak partai di Pilkada Jawa Timur. Elite Partai Gerindra di Jatim, menyebut duet Khofifah-Emil juga diinginkan diusung.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024