Densus Tangkap Dua Terduga Teroris di Purwakarta

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris. Dalam operasi yang dilakukan di Purwakarta, Jawa Barat, kepolisian menangkap dua orang, dan dua lainnya tewas ditembak.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto mengatakan penggerebekan ini berawal dari penangkapan terhadap dua terduga teroris berinisial I dan R di Jalan Ubrug, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari hasil pengembangan kedua orang itu, sekitar pukul 12.00 WIB bertempat di rumah Terapung Danau Jatiluhur, aparat kembali berupaya menangkap dua terduga teroris.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

"Dua orang pelaku atas nama Abu Sofi dan Abu Fais meninggal dunia, berikut barang bukti setelah kontak senjata," kata Rikwanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 25 Desember 2016.

Para terduga teroris ini langsung dibawa ke Markas Komando Brigade Mobil, Depok, Jawa Barat, untuk diperiksa secara intensif.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023