Evakuasi Wings Air di Bandara Semarang Terkendala Roda Patah

Pesawat Wings Air tergelincir di bandara Semarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Proses evakuasi terhadap badan pesawat Wings Air IW 1896 yang tergelincir di runway Bandara Ahmad Yani Semarang, masih terus dilakukan. Evakuasi badan pesawat dilakukan setelah seluruh penumpang dinyatakan selamat.

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

Ada sebanyak 68 penumpang dan 4 kru pesawat yang kini telah dievakuasi. Mereka merupakan penumpang yang terbang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat dengan tujuan Bandara Ahmad Yani Semarang. 

Humas Bandara Ahmad Yani Semarang, Dian PS mengatakan, otoritas bandara kini masih melakukan proses evakuasi badan pesawat yang tergelincir keluar runway, tepatnya di runway 13. 

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

"Runway untuk sementara ditutup selama dua jam sampai pukul 21.40 WIB untuk evakuasi pesawat, " kata Dian, Minggu, 25 Desember 2016.

Berdasarkan informasi petugas, proses evakuasi badan pesawat pun berlangsung cukup lama, mengingat satu roda belakang bagian kanan pesawat sempat patah akibat tergelincir. Sehingga selain keluar jalur, badan pesawat juga miring ke kanan.

Pesawat Wings Air Ditembak KKB Papua, Irjen Mathius Fakhiri: Tidak Ada Korban Jiwa

Terkait jumlah pesawat yang mengalami delay akibat insiden kecelakaan ini, Dian menyatakan masih melakukan proses pendataan. Otoritas bandara bahkan menutup lokasi untuk umum, termasuk media selama evakuasi bandan pesawat dilakukan.

Ilustrasi Pesawat Wings Air yang layani rute Kupang-Ruteng.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Media sosial pagi ini dihebohkan dengan dugaan hilang kontak salah satu pesawat Wings Air di wilayah Pulau Flores.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024