Libur Natal, Dua Wisatawan di Jepara Tewas Terseret Ombak

Evakuasi jenazah korban tewas di Jepara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Sebanyak dua wisatawan di Pantai Jepara, Jawa Tengah, tewas saat liburan Natal pada 25 Desember 2016. Keduanya tewas tenggelam di dua pantai berbeda di wilayah tersebut. Dua wisatawan itu masing-masing: Abd Adzk Robbi (23 tahun), warga Semarang; serta Ibu Abdul Aziz (17), warga Kabupaten Kudus.

1 Mahasiswa Asing Hilang di Pantai Jembatan Panjang Malang Belum Ditemukan

Menurut Koodinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas, kedua wisatawan itu tewas terseret ombak saat berenang di pantai. Robbi hanyut terseret ombak di Pantai Empu Rancak, Jepara, Minggu sore sekira pukul 15.00 WIB. "Korban sebenarnya sudah ditolong oleh nelayan yang kebetulan lewat saat tenggelam, namun nyawanya tak dapat diselamatkan saat perjalanan menuju rumah sakit," kata Wisnu, Senin, 26 Desember 2016.

Sementara itu, satu korban bernama Aziz terseret ombak saat berenang bersama tiga rekannya di Pantai Bondo Jepara, sekira pukul 16.15 WIB. Korban baru ditemukan meninggal oleh Tim SAR gabungan pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB, dalam keadaan terapung di 50 meter dari bibir pantai.

Viral Jeritan Ayah Mahasiswa KKN yang Terseret Arus dan Ditemukan Meninggal

Wisnu menjelaskan, di Pantai Bondo memang sangat berbahaya untuk berenang karena tipikalnya yang berpalung. Pantai itu sebenarnya jarang digunakan oleh penduduk sekitar. "Korban sebenarnya sudah diingatkan warga namun tetap nekat. Padahal ombak di sana mencapai 1,5 meter, sedangkan korban tak pakai pelampung," kata dia.

Kini korban tewas telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa ke Rumah Sakit Kartini Jepara untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga. (ase)
 

Mahasiswa Asing Hilang Terseret Ombak Pantai Sedang Ikuti Pertukaran Pelajar di UB Malang
Video detik-detik bocah tersapu ombak

Viral, Video Detik-detik Bocah Terseret Ombak saat Bermain di Pantai

Video detik-detik dua anak terseret ombak saat bermain di pantai viral di media sosial. Peristiwa itu terekam kamera sejoli yang tengah menikmati pemandangan hingga viral

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023